501 Caleg Rebut 45 Kursi

Jumat, 23/08/2013 08:14 WIB
0 Flares 0 Flares ×

Pemilu 2014 spanduk sosialisasi Jibiphoto 501 Caleg Rebut 45 KursiMemo — Sebanyak 501 calon legislatif (caleg) akan menarik simpati masyarakat Kota Malang untuk menduduki 45 kursi di gedung DPRD Kota Malang pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 yang digelar tanggal 9 April 2014 mendatang.

Ini setelah KPU Kota Malang menggelar Rapat Terbuka Penetapan Daftar Calon Tetap DPRD Kota Malang dalam Pemilihan Umum Legislatif Tahun 2014, yang dihadiri oleh semua pengurus 12 Parpol peserta pemilu, Kamis (22/8) siang.

Anggota KPUD Kota Malang Rusmifahrizal Rustam mengatakan jumlah caleg yang terdaftar dalam DCS (Daftar Caleg Sementara) sebanyak 505 orang, namun pada masa verifikasi akhirnya yang ditetapkan sejumlah 501 orang.

“Diantaranya telah mengundurkan diri kami tidak tahu alasannya apa, yang tahu adalah parpol masing-masing,” katanya disela-sela rapat.

Yang mengundurkan diri sejumlah 4 orang, yaitu dari PKPI 2 orang, PDIP 1 dan PPP sebanyak 1 orang. Keseluruhan jumlah caleg yang masuk DCT adalah Nasdem: 45 caleg, PKB: 45 caleg, PKS: 44 caleg, PDIP: 43 caleg, Golkar: 45 caleg, Gerindra: 45 caleg, Demokrat: 44 caleg, PAN: 45 caleg, PPP: 41 caleg, Hanura: 45 caleg, PBB: 31 caleg, PKPI: 28 caleg.

Ketua KPU Kota Malang Hendry mengatakan setelah dilakukan penetapan caleg tersebut maka ke depan tidak dapat dilakukan perubahan data. “Kalau ada yang meninggal dunia maka akan dicoret,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Kota Malang Abdul Razak setelah menerima dokumen DCT yang diserahkan KPU Kota Malang meminta dilakukan revisi terhadap kesalahan penulisan dalam dokumen tersebut. Menurutnya, untuk daftar caleg Daerah Pemilihan (Dapil) Kedungkandang, ada kesalahan ketik untuk tempat tinggal caleg.

“Karena itu kami minta untuk dituliskan kecamatannya saja yaitu Kecamatan Kedungkandang,” katanya.

Sebelumnya, PPP telah melakukan pengajuan revisi ke KPU Kota Malang melalui surat resmi. Selanjutnya KPU berjanji akan melakukan perbaikan terhadap kesalahan pengetikan pada dokumen dimaksud.

 

Bunda HP

Heri Pudji Utami atau yang akrab dipanggil Bunda HP dipastikan akan running dalam Pileg 2014 mendatang. Ini setelah namanya terdaftar dalam DCT yang ditetapkan KPU Kota Malang sebagai caleg PPP dapil Blimbing dengan nomor urut 3. Ketua DPC PPP Kota Malang Abdul Razak membenarkan Bunda HP adalah caleg PPP Dapil Blimbing.

“Namanya sudah masuk dalam DCT,” katanya seraya menunjukkan dokumen DCT yang diterima dari KPU Kota Malang.

Di Dapil Blimbing, dua caleg perempuan PPP telah mengundurkan diri yaitu Isrotul Wahidiyah dengan alasan mengikuti suami di luar kota dan Nur Mutiah yang saat ini sedang konsentrasi dengan usahanya Bimbingan Belajar (Bimbel).

 

 

 

Penulis    : Ariful Huda
Editor      : Muhammad Dhani

0 comments

DAFTAR ISI | CONTACT US | REDAKSI | PRIVACY POLICY | TERM OF USE | DISCLAIMER

Copyright ©2014 MEMOAREMA.COM

125 queries 1,730 seconds

Back to Top

0 Flares Twitter 0 Facebook 0 Google+ 0 StumbleUpon 0 LinkedIn 0 Email -- 0 Flares ×