BNN Kota Malang Bagikan 1.000 Bunga

BNN Kota Malang Bagikan 1.000 Bunga | Memo Arema Online

BNN Kota Malang Bagikan 1.000 Bunga

Kamis, 27/06/2013 10:22 WIB
f5 hariantinarkoba BNN Kota Malang Bagikan 1.000 Bunga

Kepala BNN Kota Malang Hennry Budiman membagikan bunga pada pengguna jalan

Memo – Kota Malang menjadi salah satu sasaran peredaran narkoba. Untuk mencegahnya, salah satu yang dilakukan Badan Narkotika Nasional (BNN) adalah membagikan 1.000 bunga mawar dan 1.000 pak tissu kepada pengguna jalan yang melintasi kawasan Alun-alun, Rabu (26/6/2013) pagi.

Ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) yang jatuh pada 26 Juni.

Aksi simpati yang diikuti sekitar 100 orang ini melibatkan seluruh pegawai BNN Kota Malang dengan Duta Anti Narkoba Kota Malang, aparat kepolisian dan elemen masyarakat yang memiliki kepedulian terhadap pemberantasan narkoba.

Kepala BNN Kota Malang AKBP Hennry Budiman didampingi Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat BNN Kompol Ellyda, mengatakan, dengan aksi tersebut diharapkan masyarakat lebih waspada terhadap bahaya narkoba yang setiap saat mengancam.

“Kami berharap agar masyarakat Kota Malang ini terhindar dari narkoba,” katanya di sela-sela membagikan bunga dan tissu kepada pengguna jalan.

Ini merupakan bagian dari upaya pencegahan terhadap bahaya narkoba agar masyarakat memiliki peran aktif dalam memerangi ancaman ini. Untuk itu, BNN Kota Malang tidak pernah lelah melakukan berbagai kegiatan yang bertujuan untuk pencegahan.

Dengan gencarnya sosialisasi pada masyarakat, diharapkan sedini mungkin dapat diwaspadai dan dicegah bahaya narkoba yang memiliki efek jahat terhadap masa depan generasi bangsa itu. Hennry mengatakan, Kota Malang merupakan salah satu daerah sasaran peredaran narkoba.

“Kasus narkoba pada tahun 2012 ini mengalami penurunan secara kuantitas, tetapi secara kualitas mengalami kenaikan. Karena itu upaya yang kami lakukan adalah pencegahan dan memutus jaringan,” tegasnya.

Ditegaskan, pada tahun 2012 jumlah kasus narkoba sekitar 100 perkara. Angka ini lebih rendah dibandingkan tahun sebelumnya. Namun yang patut diwaspadai adalah dari 100 kasus tersebut, terbanyak adalah kasus yang menyangkut peredaran narkoba.

Untuk itu, perlu adanya kerjasama yang kuat antar semua pihak dalam rangka melakukan pemberantasan peredaran narkoba, karena ada kecenderungan jumlah kasus peredaran narkoba mengalami peningkatan.

Sebelumnya, BNN Kota Malang juga kerap melakukan sosialisasi di lembaga pendidikan dan lembaga pemerintahan mengenai bahaya narkoba. Selain itu, juga telah melakukan tes urine secara mendadak di beberapa lembaga untuk memastikan Kota Malang terbebas dari ancaman narkoba. Ini sesuai dengan target secara nasional yang menyebutkan bahwa negeri ini bebas narkoba di tahun 2015.

 

 

(ari)

 

DAFTAR ISI | CONTACT US | REDAKSI | PRIVACY POLICY | TERM OF USE | DISCLAIMER

Copyright ©2014 MEMOAREMA.COM

67 queries 0,882 seconds

Back to Top